Selasa, 28 Agustus 2012


Level matic kelas menengah, Honda masih mengelus jagoan lama yaitu Vario 110 CW sedangkan Yamaha mengandalkan varian baru Soul GT. Masing-masing punya keunggulan baik dari sisi harga, desain serta teknologi. Yukkk…. kita kupas brooo….!!!
Mari kita awali membahas senjata andalan Vario 110 CW yang dibanderol Rp 14,450 juta. Sektor mesin 110cc, karburator tapi poin pentingnya sudah berpendingin air. Sektor desain, posturnya terlihat gagah karena terlihat lebih panjang dengan lekuk-lekuknya yang elegan. Fitur andalan side stand switch, key shutter, parking brake lock.
Detail spek Soul GT yaitu mesin 115cc, injeksi tapi masih pendingin udara. Desain fresh karena baru meluncur, tapi lebih imut jika dibandingkan Vario CW. Fitur andalan key shutter dan injeksi sudah YMJET yang diklaim lebih irit 30% dibanding generasi sebelumnya yang masih karbu. Harga Rp 13,9 juta.
Sekarang dari tinjauan angka distribusi oleh AISI. Honda Vario CW selama ini angka distribusi terbaik adalah 27-28 ribuan terjadi pada bulan September dan Oktober 2011. Sedangkan tahun 2012, angka distribusinya silahkan lihat data di atas. Selama ini penyumbang terbesar adalah Vario Techno yang mencapai 50 ribuan unit/bulan.
Distribusi terbaik pernah terjadi bulan Mei 2011 sebesar 39 ribuan per bulan. Tapi terus menyusut karena ada rencana pergantian model baru yaitu Soul GT.
Pada tahun 2012, bahkan Mio Soul tinggal terdistribusi sekitar 17 ribuan unit per bulan. Lalu bersamaan dengan lahirnya Soul GT maka Mio Soul perlahan dimatikan. Mungkin bulan April ini adalah terakhir Mio Soul dipasarkan.
Sedangkan Soul GT sebenarnya bulan Maret lalu sudah mencatatkan distribusi, tapi pasti belum maksimal. Data riil akan ketahuan pada data AISI bulan April dan Mei mendatang.
Okayyyy….. kira-kiraaaa….. seperti apakah permusuhan keduanya….??? Apakah Vario CW tetap bisa bertahan di angka distribusi di atas 25 ribuan…??? Dannn… apakah Soul GT bisa mengembalikan kejayaan Mio Soul yang bernah mencapai angka di atas 35 ribuan per bulan….???

0 komentar:

Blogger Tricks

Copyright © 2012 Dunia Matic | Guilty Crown Theme | Designed by Johanes DJ